30 August 2005

assalamualaikum

assalamualaikum
halo temen-temen. lagi ngobrolin apaan?
yaaaaaaaaaaa kali ini rupiah jadi bahan obrolan yang cukup
hangat.

seperti biasanya, ketika telah menyentuh lefel batas psikologis, kita baru rame-rame mikirin gimana supaya tuh dolar bisa direm. kagak lagi meroket mulu. kasihanparaekonom yang mikirin.

satu hal lagi yang membuat wajah pendidikan kita tercorang adalah karena adanya salah satu institusi yang memberikan gelar secara cuma-cuma. namanya IMGI institut manajemen global yang konon menjalin kerja sama dengan salah satu institusi pendidikan di amerika.

di indonesia, ada beberapa tokoh yang kena batunya, tak terkecuali. Bahkan, tokoh sinetron anwar Fuady dituding dan belakangan mengakui bahwa dirinya menerima ijazah dari IMGI. dan sebagai orang timur, ia menerima penghargaan tersebut. karena hanya meminta beberapa lembar foto beserta data riwayat hidup, ijazah dan gelar telah menunggu dikirim.

di semarang sendiri ada beberapa orang yang menerima surat "kaleng" bahwa dirinya berhak untuk mendapatkan gelar. tinggal pilih, Doktor Honoris Causa atau MBA. masing-masing tentunya berbeda harga. Untuk gelar doktor biasanya berkisar antara puluhan juta rupiah. pada kasus yang etrjadi dui semarang pihak IMGI meminta dikirimi beberapa lembar foto, biodata dan pada 27 agustus 2005 siap diwisuda oleh guru bisar dari california di hotel sahid jakarta.
wahhhhhhhhhhhhhhhh enak banget.

Bagi saya, hal ini tak mengherankan, karena sekarang ijazah selembar lebih berharga ketimbang keahlian segudang. tapi, bagi orang yang berjiwa besar dan pantang menyerah. kesempatan akan aia ciptakan. karena ia tak pernah menunggu datangnya kesempatan.

salam damai buat saudaraku di Aceh


juras -Jurang Asmara
Kampus 3 iain walisongo semarang
saudaramu


M. Nasrudin,

Share this

0 Comment to "assalamualaikum"